Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2014


Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2014 jatuh pada hari Rabu pada tanggal 5 Juni ini. Hari Lingkungan Hidup Sedunia ditetapkan dalam sidang umum PBB pada Tahun 1972. Penetapan ini menandai pembukaan Konferensi Lingkungan Hidup di Stockholm.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini diperingati untuk meningkatkan kesadaran global akan kebutuhan untuk meningkatkan kesadaran kita terhadap lingkungan. Lingkungan hidup adalah elemen terpenting yang harus dijaga, terutama oleh manusia. Kesinambungan lingkungan hidup perlu dijaga untuk generasi yang akan datang.

Lingkungan hidup merupakan kesatuan ruang dengan semua benda, daya, keadaan, dan makhluk hidup, termasuk manusia dan perilakunya. Satu sama lain saling berkaitan dalam mempengaruhi kelangsungan perikehidupan dan kesejahteraan manusia serta makhluk hidup lain. Jika salah satu komponen hilang atau rusak, maka komponen lain akan terpengaruhi oleh keadaan yang rusak.

Maka untuk meningkatkan kesadaran tentang lingkungan dan mendorong perhatian dan tindakan politik di tingkat dunia, maka setiap tanggal 5 Juni diperingati sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Sebagai milik seluruh masyarakat, hari peringatan ini memberi kesempatan kepada semua orang untuk menjadi bagian aksi global dalam menyuarakan proteksi terhadap planet bumi, pemanfaatan sumber daya alam yang berkelanjutan serta gaya hidup yang ramah lingkungan.

Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia !
Previous
Next Post »
Thanks for your comment